Cara menyambung kabel fiber optik menggunakan mesin FUSION SPLICER FUJIKURA 12 S-C - Dunia Fiber Optik (DFO)
Untuk user dan password free hotspot , tinggal klik di atas atas , mudahan ketemu dan bisa di gunakan

Cara menyambung kabel fiber optik menggunakan mesin FUSION SPLICER FUJIKURA 12 S-C

Jumpa lagi dengan saya sobat DFO di mana saja.
kali ini saya akan menjelaskan secara mendalam tentang cara menyambung utas kabel optik.
kali ini saya akan menggunakan mesin splicer dengan merk COMWAY dengan seri C10


Mesin ini adalah seri terbaru dari pabrikan comway pada saat saya mencobanya.

Oke, tanpa basa basi kita akan persiapkan material yang akan kita perlukan.
diantaranya :
  • utas kabel optik sebanyak 2 helai, dalam hal ini saya akan menggunakan 2 buah Pigtail dengan model kepala SC

  • Protection sleeve, sebanyak 1 buah
Protection sleeve

  • alat pendukung, antara lain :
                    - tang potong spesial ( striper ) untuk fiber optik yang mempunyai 3 buah celah yang sangat presisi



                   - fiber cleaver



                 -  alkohol,tissue dan lain sebagainya
setelah di rasa sudah lengkap, kita akan memulainya.

  • Kita kupas pigtail dan buang benang pengamannya menggunakan tang striper
proses pengupasan kabel pigtail menggunakan tang striper
  • Pasang protection sleeve di salah satu kabel pigtail
contoh protection sleeve brada di ksbel pigtail

  • Bersihkan hasil potongan kabel dengan tissue yang telah telah di basahi dengan alkohol
  • Potong core pigtail menggunakan alat fiber cleaver
proses potong core kabel menggunakan fiber cleaver





No comments:

Post a Comment